Loader Icon
live aman bg

Mau Premi Asuransi Lebih Murah? Coba Trik Ini!

Mau Premi Asuransi Lebih Murah? Coba Trik Ini!
  • 30 Sep 2024
  • Redaksi Liveaman
  • Mins

Asuransi kesehatan adalah kebutuhan penting, tapi satu hal yang sering dikeluhkan banyak orang adalah tingginya biaya premi. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar premi asuransi kamu lebih terjangkau tanpa harus mengorbankan perlindungan yang kamu butuhkan. Yuk, kita bahas beberapa trik simpel yang bisa bikin premi asuransimu lebih ringan!

1. Bandingkan Penawaran dari Berbagai Perusahaan

Sebelum memutuskan untuk membeli polis, sebaiknya kamu melakukan riset dengan membandingkan beberapa penawaran dari perusahaan asuransi yang berbeda. Setiap perusahaan memiliki kebijakan dan premi yang berbeda, dan dengan membandingkan penawaran, kamu bisa mendapatkan cakupan yang terbaik sesuai kebutuhan dan anggaranmu. Proses membandingkan ini memang bisa sedikit membingungkan, tapi di sini Aman hadir untuk membantumu mempermudah pengurusan asuransi kesehatan, sehingga kamu tidak perlu pusing memilih yang terbaik.

2. Pilih Cakupan Sesuai Kebutuhan

Terkadang, kita tergoda untuk membeli polis dengan cakupan yang sangat luas. Namun, semakin banyak manfaat yang diambil, semakin besar juga premi yang harus dibayar. Lebih baik kamu fokus pada cakupan yang benar-benar dibutuhkan. Misalnya, jika kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dari kantor, mungkin kamu bisa mengurangi cakupan kesehatan pada polis pribadi. Aman bisa membantumu menganalisis kebutuhanmu, sehingga kamu bisa mendapatkan polis yang sesuai tanpa premi yang membengkak.

3. Manfaatkan Diskon dan Promo

Banyak perusahaan asuransi menawarkan diskon atau promo khusus untuk pelanggan baru ataupun yang sudah setia. Kamu juga bisa memanfaatkan penawaran khusus saat membeli beberapa produk asuransi sekaligus. Dengan bantuan Aman, kamu bisa selalu up-to-date mengenai promo dan diskon terbaru, sehingga kamu bisa mendapatkan premi lebih murah tanpa ribet.

4. Pilih Pembayaran Premi Secara Tahunan

Membayar premi secara tahunan biasanya lebih menghemat dibandingkan membayar bulanan. Banyak perusahaan asuransi menawarkan potongan harga jika kamu memilih pembayaran tahunan. Meski awalnya terasa lebih besar, ini akan lebih hemat dalam jangka panjang. Jika proses pengaturan pembayaran ini terasa rumit, Aman siap membantu mengelola pembayaran premi secara praktis, tanpa kamu perlu repot.

5. Pertimbangkan Asuransi Grup

Jika kamu bekerja di perusahaan yang menyediakan asuransi grup, pertimbangkan untuk bergabung karena premi yang ditawarkan biasanya lebih murah dibandingkan asuransi individu. Aman juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menyediakan asuransi kesehatan karyawan yang simpel dan terjangkau. Dengan layanan kami, pengurusan asuransi untuk karyawan menjadi lebih mudah dan efisien.

6. Tingkatkan Deductible

Memilih deductible yang lebih tinggi bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan premi. Deductible adalah jumlah yang harus kamu bayarkan sebelum klaim diasuransikan. Semakin tinggi deductible, semakin rendah premi yang harus dibayar. Aman dapat membantumu menghitung risiko ini dan memberikan solusi yang paling tepat sesuai dengan kemampuanmu.

7. Review Polis Secara Berkala

Kehidupan dan kebutuhanmu mungkin berubah dari waktu ke waktu. Jangan lupa untuk melakukan review terhadap polis asuransimu secara berkala. Dengan bantuan Aman, kamu bisa memastikan bahwa cakupan yang kamu miliki selalu relevan dan sesuai kebutuhan tanpa premi yang berlebihan.

Kesimpulan

Mengurangi premi asuransi bukanlah hal yang mustahil. Dengan langkah-langkah seperti membandingkan penawaran, memilih cakupan yang sesuai, dan memanfaatkan diskon, kamu bisa mendapatkan perlindungan optimal tanpa harus membayar lebih. Jika kamu butuh bantuan dalam mengelola asuransi kesehatan, Aman selalu siap membantu. Kami akan memastikan pengurusan asuransimu lebih mudah, cepat, dan pastinya lebih hemat!

×  
Hubungi Kami
Nama*
Nomor Telepon*
Email Kerja* (Mohon jangan pakai email umum/pribadi seperti gmail, yahoo, hotmail, dll)
Nama Perusahaan*
Email konfirmasi telah dikirimkan. Silakan menunggu kabar kami dalam 24 jam.
Verifikasi
Kami telah mengirim OTP ke email kamu. Silahkan diverifikasi.
Ubah Email Kerja
Mohon masukkan kode verifikasi (OTP) disini*
Belum terima kode verifikasi?120
Kami telah mengirim OTP ke email kamu. Silahkan diverifikasi.
Harap masukkan OTP yang benar