Loader Icon
live aman bg

Halo AmanVista!

Halo AmanVista!

Credit [Photo by Wesley Tingey on Unsplash ]

  • Updated on 15 Agu 2023
  • Redaksi Liveaman
  • 2 Mins

Pernah ngalamin mata pegal dan lelah habis ngelihatin layar seharian? Atau pernah kesulitan buat baca tulisan kecil yang agak jauh? Pernah gak tulisan kelihatan buram kalau nggak fokusin mata? Harusnya kalau pernah ngalamin salah satu hal tersebut, sudah waktunya pemeriksaan mata nih! Kemungkinan besar sudah ada gangguan refraksi.

Apasih Gangguan Refraksi? Gangguan refraksi itu ketika cahaya yang dipantulkan ke mata itu tidak fokus di titik yang seharusnya, yaitu di retina kita. Penyakit mata seperti rabun jauh, rabun dekat, bahkan mata silinder itu termasuk gangguan refraksi loh!

Untungnya, sekarang Aman udah bikin alat pemeriksaan mata digital yang bisa periksa rabun jauh dan mata silinder nih.

Kenalin, AmanVista! Optik online yang muat di genggaman tangan kalian. AmanVista akan menuntun kalian melalui tiga jenis pemeriksaan yang memang dikhususkan untuk mendiagnosis dan screening gangguan mata tertentu. Jadi AmanVista akan menggunakan speech recognition dari perekam suara di telepon genggam kalian dan digabungkan dengan language learning model. Jawaban kalian yang dikenalin akan diproses oleh AmanVista dan nantinya disajikan sebagai hasil pemeriksaan mata kalian.

Untuk sekarang AmanVista masih dalam tahap Beta, sehingga tidak bisa menggantikan ataupun menyingkirkan hasil pemeriksaan fisik langsung oleh dokter spesialis mata. Tapi tim Aman sudah melakukan penelitian awal sebagai evaluasi dan validasi akurasi AmanVista, dengan subjek acak yang sebelumnya sudah dimintai izin.

Hasil studi menunjukkan bahwa ada korelasi kuat antara AmanVista dan alat pemeriksaan mata konvensional, dimana kekuatan lensa yang merupakan hasil dari rangkaian tes AmanVista memiliki akurasi 83%. AmanVista juga bisa mendiagnosis Myopia (Rabun Jauh) secara reliabel. Namun sekarang, riset belum bisa membuktikan seberapa valid diagnosis Astigmatism (mata silinder) oleh AmanVista karena memerlukan lebih banyak sampel, namun untuk screening bisa didapatkan hasil hingga 92%.

Harapan tim Aman besar, bahwa dengan adanya AmanVista maka semua orang yang dapat mengakses perangkat genggam pun dapan memeriksakan mata mereka dan secara langsung meningkatkan kesejahteraan melalui kesehatan mata.


*Comparing lens power of subjects with minus eye with statistical analysis (T-Test and Pearson analysis [Pearson (r(48) =.69, P=0.009])
**P Value 0.009
***P Value 0.45


Apakah kamu tahu? Aplikasi Aman dapat menangani persoalan kesehatan mata seperti rabun jauh atau rabun dekat dengan AmanVista. AmanVista merupakan layanan optometri digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pemeriksaan mata dan mendapatkan resep kacamata secara instan melalui aplikasi Aman.

Pemeriksaan Mata Online dengan AmanVista di Aplikasi Aman

Selain menikmati layanan AmanVista, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai macam tunjangan kesehatan dari Aman, khususnya untuk para karyawan di perusahaanmu. Tunggu apalagi, download aplikasi Aman di Google Play Store and IOS App Store dan periksa mata kamu dengan AmanVista.

×  
Hubungi Kami
Nama*
Nomor Telepon*
Email Kerja* (Mohon jangan pakai email umum/pribadi seperti gmail, yahoo, hotmail, dll)
Nama Perusahaan*
Email konfirmasi telah dikirimkan. Silakan menunggu kabar kami dalam 24 jam.
Verifikasi
Kami telah mengirim OTP ke email kamu. Silahkan diverifikasi.
Ubah Email Kerja
Mohon masukkan kode verifikasi (OTP) disini*
Belum terima kode verifikasi?120
Kami telah mengirim OTP ke email kamu. Silahkan diverifikasi.
Harap masukkan OTP yang benar